Selasa, 17 Agustus 2010

Minum Kopi mencegah Pikun

INILAH.COM, Florida - Penelitian terbaru membuktikan jika kopi terbukti dapat mengurangi masalah ingatan yang berkaitan dengan gejala Alzheimer. Demikian hasil penelitian yang dipublikasikan pada edisi Journal of Alzheimer's Disease.
Para peneliti di Universitas South Florida, AS, kembali membuktikan bahwa mengonsumsi kafein dapat terhindar dari penyakit Alzheimer. Menurut mereka, dosis kafein 500 miligram per hari atau yang terdapat pada lima cangkir kopi, dapat mengurangi masalah ingatan yang berkaitan dengan gejala Alzheimer.

Seperti dilansir dari BBC, penelitian dilakukan pada tikus percobaan yang disuguhi kafein selama dua bulan. Terlihat kemajuan pada daya ingat tikus itu, sehingga sama baiknya dengan daya ingat tikus normal yang tak pernah memperlihatkan tanda-tanda penyakit demensia.

Selain dapat mengurangi risiko Alzheimer, dalam penelitian itu juga terbukti bahwa kafein mengurangi setengah dari gumpalan protein yang biasa disebut beta amyloid, yang terdapat di otak tikus percobaan.

Menurut ketua tim penulis, Gary Arendash, kafein bisa menjadi "penyembuh" yang cukup baik bagi penderita Alzheimer. Pasalnya, kafein adalah obat yang relatif aman karena bisa dengan mudah masuk ke otak dan langsung berpengaruh pada penyakit tersebut.

Jadi...para kakek minumlah kopi karena ternyata ada manfaatnya supaya tidak pikun.Paling tidak kakek akan selalu ingat kalau ia belum minum kopi.Tidak lupa minta dibuatkan kopi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenius itu tidak selalu.......

Saya lirik tentang postingan populer blog ini adalah tentang JENIUS.Pembacanya ternyata banyak dari benua Amerika.....wow. Memang menari...