Jumat, 13 Agustus 2010

Pikiran mendahului kejadian

Hari jum'at mau berangkat sholat jum'at.Tiba-tiba hujan gerimis.Pikiran langsung bekerja agar cepat-cepat berangkat kemasjid.Takut kebagian diteras,nanti basah-basahan.Ternyata gerimis mereda.Kejadiannya tidak seperti yang saya khawatirkan.

Lalu setelah dimasjid saya merenungi kejadian gerimis tadi.Bahwa sebenarnya selama ini apapun yang terjadi pada diri saya berawal dari rasa kekhawatiran semata.Terutama kejadian-kejadian yang tidak diinginkan oleh saya.Mengapa tadi tidak berpikir bahwa tidak akan hujan seperti yang saya bayangkan.

Berpikir negatif hanya akan menghabiskan ketenangan kita semata.Kita menjadi ribut melakukan segala persiapan yang super ekstra.Padahal kejadiannya bisa sebaliknya dan tidak perlu merencanakan segala sesuatu dengan luar biasa.

Mulai sekarang saya HARUS BERPIKIR POSITIF.Paling tidak membuang kekhawatiran yang berlebihan supaya tidak menghabiskan energi yang berlebihan.Karena percuma saja kalau kita sudah mempersiapkan segala kemungkinan buruk ternyata kejadiannya tidak seperti yang diduga.

Kalaupun nantinya terjadi hal yang tidak kita inginkan...anggapah itu pengalaman dan tidak perlu menjadi sebuah acuan paranoid pada langkah kita kedepan.Hal buruk yang memang harus terjadi pada kita kalau memang harus terjadi kenapa kita risau.Masa iya akan terus terjadi hal yang buruk selama hidup ? Tidak bukan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenius itu tidak selalu.......

Saya lirik tentang postingan populer blog ini adalah tentang JENIUS.Pembacanya ternyata banyak dari benua Amerika.....wow. Memang menari...