Minggu, 30 Januari 2011

Saya Jadi Presiden Indonesia [3]


Gambar Walikota Solo,Joko Widodo

Saya akan berguru pada walikota Surakarta [Solo]Jawa Tengah.
Siapakah dia ? Beliau bernama JOKO WIDODO,biasa dipanggil
dengan sebutan JOKOWI.Apa keistimewaan dari beliau ini ?
Beliau belum pernah mengambil gaji sebagai walikota Solo.
Beliau hanya tanda tangan saja.

Kemudian mobil dinasnya juga warisan walikota yang lama.
Ditanya apa merk mobil dan tahun keluarnya ia tidak tahu.
Yang terpenting masih bisa dipakai dan selamat,katanya.
Mobil pribadinya juga sudah 14 tahun tidak ganti-ganti.

Sedangkan Presiden kita sudah mengeluh gajinya tidak naik.
Sudah tujuh tahun katanya tidak naik-naik.otomatis jadi
bahan gosip politisi yang haus ocehan di televisi.Sambil
gosip dapat duit dan numpang tenar.

Saya sebagai Presiden akan meniru walikota Solo yang sangat
bersahaja soal kekayaan.Katanya dia tidak birahi duniawi.
Saya bahkan akan berbisik kepada si pembayar gaji tolong
transfer saja ke pak JOKO WIDODO yah...sebagai hadiah.
Sebagai ujud terima kasih telah menjadi guru saya soal
kesahajaan sebagai pemimpin.

Mobil dinas saya akan saya ganti dengan mobil kelas bawah
semacam kijang kotak sabun saja.Yang penting ngga mogok.
Buat pembelajaran para pejabat negeri ini yang suka pamer
mobil "utangannya" yang kinclong .

Saya akan mengurangi pergi keluar negri.Biar pemimpin negeri
lain yang berkunjung kesini.Untuk mengurangi biaya jalan
jalan yang katanya milyaran itu.

Hidup saya sehari-hari saya usahakan sederhana saja.Makanan
yang tersaji dimeja makan saya tidak lebih dari dua lauk.
Biar lah rakyat saya yang makan enak lebih dulu.

Saya tegaskan pada kepala rumah tangga istana agar masak
yang sederhana saja dan ngga perlu aneh aneh.

Kenapa saya memikirkan sedetil itu? Karena saya seorang
Presiden yang sangat cerdas.Hal detil bisa saya pikirkan
apalagi hal yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenius itu tidak selalu.......

Saya lirik tentang postingan populer blog ini adalah tentang JENIUS.Pembacanya ternyata banyak dari benua Amerika.....wow. Memang menari...