Minggu, 04 September 2011

SBY Berjiwa Sudra

Indonesia,sebuah negara yang sebenarnya tidak kurang sumber daya alam dan sumber daya manusianya.Dinegeri ini banyak tersedia sumber daya alam yang melimpah,sumber daya manusia juga melimpah.Bahkan sebenarnya SDMnya komplit dari berbagai disiplin ilmu.Cuma sayangnya mereka yang mengurusi negara bukanlah manusia yang dalam istilah kasta masyarakat hindu disebut Ksatria.Manusia yang memiliki komitmen mengurusi rakyat atau orang banyak.Tidak mengurusi kepentingan dirinya dan kelompoknya.

Mereka yang mengurusi negara jangan-jangan dari golongan Sudra,mereka yang hanya mementingkan perutnya sendiri.Tidak memiliki sedikitpun jiwa berkorban untuk yang diurusi.Buktinya negeri yang kaya raya ini masih maburadul dan makin semrawut saja.Rakyatnya banyak yang miskin bahkan kelaparan.Negeri ini telah salah urus.

Jangankan pegawai tingkat rendah,sekaliber Presidenpun kayaknya dari golongan Sudra atau Paria .Presiden hanya memikirkan dirinya sendiri atau sesekali memikirkan kelompoknya,memikirkan partainya.Dia hanya menjaga imej baik saja dan selalu membela kepentingannya sendiri.Buktinya dia selalu membela kesalahannya ketika di kritik.Selalu mengeluh atas kedlaliman yang diterima menurut versi dirinya juga.

Sayang sekali ternyata Presiden yang seharusnya berasal dari golongan Ksatria eh ternyata Cuma dari golongan sudra.Golongan kelas bawah yang ketiban pulung (mendapat durian runtuh) memimpin negara sebagai Presiden.Bukan dari golongan Ksatria yang memiliki sikap negarawan sejati yang tidak memikirkan dirinya mau dicaci atau dicinta oleh rakyat atas kebijakan yang diambilnya.

Dia masih memikirkan efek-efek negatif yang kemungkinan akan menimpa dirinya saat melakukan kebijakan.Masih pikir-pikir dulu apakah akan berakibat dibenci atau dicinta.Kalau ternyata dibenci maka tidak dikeluarkan kebijakan itu.Dia hanya melakukan sesuatu yang populis saja untuk mendongkrak namanya.

Sayang seribu sayang Presiden Indonesia SBY berjiwa sudra.Berjiwa atas perutnya.Atas kepentingannya.Maka tidak heran kalau para menterinya ,dirjennya dan pegawai-pegawainya sampai tingkat desa semua berjiwa sudra.Atau lebih naik sedikit yakni berjiwa Paria,memikirkan keluarganya dan kelompoknya.Melakukan tindakan nepotisme memasukan keluarganya sendiri untuk pos-pos pekerjaan dikantornya.Presiden SBY sendiri tanpa malu mengangkat adik iparnya menjadi kepala staf angkatan darat.Satu bukti bahwa dia mementingkan keluarganya saja.
Bila demikian Indonesia harus di Revolusi.Dirombak total.Mereka yang mengurusi negeri semuanya harus diganti dengan orang-orang yang berasal atau berjiwa Ksatria.Sebab masih banyak orang yang memiliki jiwa ksatria dinegeri Indonesia.Hanya saja mereka tidak bisa masuk kedalam sistem kenegaraan akibat terkendala dengan sistem itu sendiri.Sistem yang bernuansa sudra.

Ayo para ksatria negeri Nusantara bergabunglah untuk melakukan revolusi terhadap para sudra yang kurang ajar memimpin negeri.Mereka tidak pantas duduk dipemerintahan karena mereka hanya berjiwa sudra,berjiwa mementingkan perutnya sendiri.Jiwa yang tidak pantas mengatur negeri besar tinggalan para ksatria nusantara.Para Ksatria nuswantara ayo bergabunglah bersatulah,ibu pertiwi memanggilmu.Ibu pertiwi menangis dalam derita jeratan sudra-sudra kurang ajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenius itu tidak selalu.......

Saya lirik tentang postingan populer blog ini adalah tentang JENIUS.Pembacanya ternyata banyak dari benua Amerika.....wow. Memang menari...