Senin, 07 Mei 2012

Ayo Melamun

Melamun bisa mempertajam otak.Begitu hasil penelitian.Tentu saja melamun yang konstruktif.Melamun yang memperdayakan otak dengan memikirkan sesuatu yang betul,baik dan bermanfaat.Bukan melamun menyesali keadaan atau melamun kriminal.
Namun,orang tua dikampung saya mengatakan jangan melamun karena bisa dimasuki setan.Bisa jadi gila .Yakni melamun yang terlampau tinggi dan tidak mampu dipikirkannya.Saya memandangnya dengan penuh obyektif.Semua itu karena saya memang sering melamun.Melamun yang saya lakukan adalah berimajinasi.Mereka-reka sesuatu untuk mencari nilai atau hal baru.Sedikit sok keminter,sok pinter.

Bagi saya melamun lebih mengasikkan ketimbang ngobrol yang tidak ada ujung pangkalnya.Melamun mengajarkan pada saya tentang dialog batin yang sangat terbuka.Saya kadang berdialog bahkan berdebat dengan diri sendiri.Keuntungan buat saya, kadang menemukan kalimat jawaban dari sebuah pertanyaan rumit.
Kadang saya juga melamun yang romantis.Melamun yang jorok pun tak malu saya akui.Sepanjang nilai jorok itu tak teraktualisasikan tidak menjadi masalah.Tidak terekspos sebagai kata-kata atau perbuatan,lamunan jorok tak berdosa.Kita tidak bisa menghilangkan sesuatu yang jahat dalam hati kita.Semua manusia berpotensi memiliki niat jahat.

Saat menulis postingan ini juga dalam keadaan melamun.Jadi melamunnya saya tidak berahir sebagai kenegatifan kebiasaan.Melamunnya saya memang mengaktifkan otak saya.Membuat otak saya sedikit menajam dalam urusan dialog kalimat-kalimat postingan blog ini.

Silahkan melamun.Melamun apa saja.Bisa juga melamun mendapatkan pacar bintang film,tak ada yang melarang.Asal jangan menjadi obsesi berkelanjutan.Jangan jadi bahan pokok kebiasaan melamun.Hendaknya bahan melamun selalu di update,tidak melulu satu bahan yang sama.Tujuannya agar tidak berlanjut kedalam kegelapan dan kelembaban otak,yang akan mengakibatkan sakit jiwa.

Melamun bisa membuat otak selalu ON.Tidak beku karena tidak dipakai.Begitulah saya memaknai kebiasaan melamun saya.Melamunnya saya tidak bermakna ndlohom,melongo tak punya fokus.Bengong tak berkonsentrasi.Insya Allah saya melamun bermakna positif yang menurut penelitian bisa mempertajam otak.

Lho kok sepintas wajah Kamidia Radisti melintas ? senyumnya sayu dan mengingatkan pada wajah kekasih saya dalam lamunan, Alinena.Oh Alinena ,where are you darling ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenius itu tidak selalu.......

Saya lirik tentang postingan populer blog ini adalah tentang JENIUS.Pembacanya ternyata banyak dari benua Amerika.....wow. Memang menari...